Wednesday, March 23, 2011

MTQ meningkatkan budaya cinta Qur’an

Allah SWT telah menurunkan risalah kehidupan kepada umat manusia, sebuah risalah yang menjelaskan tatacara hidup yang mulia dan terhormat. Itulah Al Qur’an, yaitu kitab yang mengandung ragam hokum bagi manusia, yang dengannya manusia dapat menemukan makna kebebasan sejati.
Setelah Al Quur’an diturunkan, maka umat manusia memiliki satu kegiatan baru, yaitu mempelajari Al Qur’an. Beragam usaha yang dilakukan untuk mempelajari Al Qur’an sebagagi wujud kecintaannya pada kitabullah itu. Tidak sekedar membacanya saja, tapi juga usaha-usaha yang dipandang perlu untuk menumbuhkan kecintaan pada Al qur’an itu sendiri.

Suatu hari, dikisahkan bahwa rasulullah sangat menyukai bacaan seorang sahabat, karena kemerduan suara yang dimilikinya. Hal ini member I inspirasi kepada umat Islam agar membaca al qur’an dengan suara yang bagus..

Disisi lain, juga satu jenis karya seni lukis yang menampilkan ayat-ayat al qur’an dengan begitu indahnya. Ditelaah kandungannya, menjadi hikmah dan pelajaran bagi manusia, sehingga Al Qur’an bias menjadi penyejuk kalbu, menghidupkan hati yang gersang. Member kabar gembira bagi orang-orang yang beriman.
Satu usaha yang dilakukan untuk menumbuhkan kecintaan umat Islam kepada Al Qur’an adalah Musabaqoh Tilawatil Qur’an. Semoga semakin banyak geliat untuk mendekatkan diri dengan kitabullah ini. Dan menjadi insan yang mulia.

Mari hidup mulia dengan Al Qur’an

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik meninggalkan jejak..