Monday, August 1, 2011

Malam pertama Sholat tarawih, Rektor UNY tekankah pentingnya pendidikan karakter..

Malam pertama Sholat tarawih, Rektor UNY tekankah pentingnya pendidikan karakter..

Melaui visi Takwa, mandiri, cendikia, wujudkan kampus yang mendukung terlaksananya upaya-upaya dalam melaksanakan pendidikan karakter.
Begitulah, minggu, 31 Juli bertempat di masjid Al Mujahidin UNY, Prof. Dr. Rocmat Wahab, M.Pd.,Ma. Memberikan tausiyah sekaligus membuka serangkaian Gema Ramadhan di Kampus UNY 1432 H/ 2011M.
Ramadhan kali ini memang Istimewa, selain karena memang Allah menjadikan ramadhan disetiap waktu sebagai karunia terbesar bagi kaum Muslimin, dimana amal ibadah yang dilakukan didalamnya dilipatgandakan pahalanya, serta di mudahkan urusannya. Pintu langit dibuka lebar-lebar agar gaung doa-doa yang dipanjatkan segera sampai di haribaan Allah SWT. Pintu surge dubuka, pintu neraka ditutup, syetan-syetan dibelenggu… inilah karunia terbesar dari Allah untuk kaum Muslimin. Namun yang lebih menambah Istimewa adalah bahwa Ramadhan kali ini jatuh bertepatan dengan Pelaksanaan Ospek UNY, sehingga memberi nuansa baru dalam aktivitas akademika kita sebagai masyarakat kampus.
Mahasiswa baru itu harus kita sambut dengan sentuhan-sentuhan yang baik, sehingga kelak mereka mengenyam pendidikan di UNY juga dengan kebaikan, dan Ramadhan adalah waktu yang sangat tepat guna menebarkan kebaikan. Berlomba menuju kebaikan. Bersemangat gapai impian., menjadi mahasiswa yang baik luar dalam, baik akhlaknya baik penampilannya baik segalanya.., jika semua baik, maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?
Akhirnya tausiyah singkat itu ditutup dengan pembukaan secara simbolis Gema ramadhan di kampus UNY 2011 itu dengan mengucap tasmiyah..
Semoga ramadhan kali ini penuh berkah, bagi diri…


No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik meninggalkan jejak..