Tuesday, August 11, 2009

selembar lontar untuk adik-adiku mahasiswa baru FT UNY

Yth. Mahasiswa Baru

Di Tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Segala Puji Bagi Allah SWT, Tuhan semesta alam, yang ditanggan-Nya segala urusan diputuskan. Sholeawat serta salam semoga tercurah pada inspirator kita, Nabiullah Muhammad SAW, yang kata dan perbuatannya menjadi hujjah bagai mahluk semesta.

Untuk para mahasiswa baru, saya ucapkan selamat datang dikampus kebanggaan ini, sebuah kampus yang menawarkan tradisi keilmuan, bersumber dari keindahan ayat-ayat Allah SWT , diturunkan dalam bentuk materi perkuliahan yang mudah di pahami dan dimengerti, sehingga para alumnimya tidak lulus hanya cukup mengenal jabaran keilmuan dari segi permukaannya saja, tapi lebih bermakna pada penghayatan secara mendalam terhadap kebesaran Ilmu Allah SWT.

Selamat datang mahasiswa Baru di Kampus Inspiratif, kalian adalah orang-orang terpilih yang memiliki kesempatan mulia karena dapat masuk di Kampus inspiratif ini, berapa banyak orang yang jatuh bangun mencoba, berapa banyak orang yang menyandarkan pilihannya namun gagal, berapa banyak orang yang menanti penuh harap tapi tersingkir, dan berapa banyak peluh yang diteteskan untuk menggapai satu kebanggaan ini?

Jangan.. jangan pernah menjawab itu, syukurilah karena Allah SWT, menyayangimu….

Wahai mahasiswa, wahai orang muda, wahai pemuda!!! Didadamu berjuta potensi menunggu, untuk kau bentuk dengan keyakinan dan tekadmu. Jangan pernah jadi mahasiswa loyo, jangan pernah menjadi mahasiswa lemah dan tidak memiliki Visi serta Orientasi. Kau adalah pemegang amanah kerajaan bangsa, kau adalah pewaris peradaban bangsa, kau adalah penerus estafet kepemimpinan bangsa.

Oleh karena itu jadilah kuat, jadilah pantang menyerah, tegakkan keadilan, perangilah kejahatan, hormati orang tua, sayangi yang lebih muda, dan berpegang teguhlah pada satu prinsip kebenaran yang sejati… yaitu kebenaran yang berada disisi-Nya.

Wahai mahasiswa demikianlah sepenggal ucapan selamat datang dariku, semoga kau meresapi maknanya, dan bergerak untuk menuntasknnya.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Salam hangat, salam mahasiswa, hidup mahasiswa Indonesia!!!!

Yogyakarta, 11 Agustus 2009

Dari Mustaghfiri R.

Laskar pujangga


No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik meninggalkan jejak..