Saturday, August 12, 2017

Trip; Muna Barat-Makasar-Surabaya-Malang-Yogyakarta-Banten

Minggu tanggal enam Agustus saya bersama ibu berangkat ke Surabaya, dalam rangka study Lapang dan Pustaka ke beberapa tempat yang sudah di jadwalkan.

Study Lapang ini merupakan program Magister Manajemen UHO. Yang lazim dilakukan dalam rangka untuk mencari dan menemukan ide penulisan tugas akhir Tesis.


Kami bertolak dari bandara sugimanuru, Bandara Raha yang berlokasi di kabupaten Muna Barat. Sekira pukul tiga sore kami terbang bersama wings air, pesawat seri ATR yang masih satu manajemen dengan Lion, maskapai penerbangan yang cukup diminati karena ekonomis.

Keberadaan bandara ini satu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat setempat. Lokasinya sendiri sebenarnya sudah ada sejak zaman belanda. Tapi fungsinya baru dapat dirasakan secara komersial belum lama ini. Tepatnya setelah mekarnya kabupaten muna barat. Dengan demikian, selain transportasi laut, yang menjadi moda utama penghubung dengan daerah lain. Srjarang telah ada bandara.

Kami tiba di maksar tiga puluh menit kemudian. Transit sekitar satu jam lalu dilanjutkan dengan pesawat boeing Lion Air menuju Surabaya. Lama perjalanan dari makasar ke surabaya satu jam lima puluh enam menit.

Sesampai di Juanda, bandara Surabaya, sudah ada tim travel yang menunggu. Segera setelah itu kami dan beberapa teman yang lain langsung berkemas menuju Malang. 

Kami tiba di Malang pukul sepuluh malam. Setelah itu dilanjutkan dengan istirahat.

Selama perjalanan, kegiatan ibadah dilaksanakan sebagaimana tuntunan ibadah orang yang sedang safar. Terkadang takdim, terkadang takhir. Disesuaikan dengan keadaan yang dihadapi.

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik meninggalkan jejak..