Monday, August 2, 2010

Spirit Of Ramadhan

sudah ada rencana ramadhan mau ngapain?

apalagi kalau anak kos-kosan, yang nota bene... Ehm-Ehm, sukanya instan. wah ramadhan jadi berkah tersendiri deh. kamar jadi penuh dengan jadwal besok buka dimesjid mana. headernya tertulis besar-besar FREE KAJIAN FREE FOOD AND DRINK. Mmm kalau udah ketemu tempat yang "food"-berbobot, maka rutin paling sering kesana.

ini cuma secuil berkah ramadhan, informasi kelapangan pahala bagi yang memberi makan berbuka bagi yang puasa memang membuat setiap pojok kota jogja pasti menyediakan free FOOD for the shaumer..

disisi lain, Allah juga buka pintu keberkahan dan rahmat yang lebih menggiurkan dan tak perlu bayar. yaitu sebuah malam dimana jika kita menemukan malam tersebut, lalu memohon kepada Allah, maka tidak ada yang menghalangi untuk terkabulnya doa tersebut, lalu kebaikannya yang lebih baik dari seribu bulan yang lain yang terbaik dihadapan Allah.

setiap muslim yang takwa saling berlomba untuk bertemu dengan malam ini, mulai dari mereka-reka tentang kemunculannya, hingga mulai menyisirnya sejak malam pertama ramadhan. sebab Allah sendiri yang dapat menentukan kepada siapa malam mulia itu dipertemukan.

tetapi yang terpenting, adalah pada bulan ini mari kita tinggkatkan amal ibadah kita, tingkatkan perbaikan diri.

kalau sudah seperti ini, kita akan berlomba untuk menjadi yang terbaik.

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik meninggalkan jejak..