Tuesday, April 2, 2013

Driving lesson

Mobil, kita pasti tahu kendaraan yang satu ini. Saya bisa mengendarainya baru satu tahun terakhir ini. Thax to Sensei Fajri karena sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk memberikan pengajaran pertama kali. tidak sulit, kata beliau. yang penting tenang dan konsentrasi. antara tangan kaki dan konsetnrasi pikiran harus seimbang.

Gagap pertama ketika pertamakali belajar biasanya terletak pada injakan pedal kopling dan gas.. lalu penguasaan terhadap stir. Oleh karena itu diperlukan ketenangan dan konsentrasi tinggi. menyeimbangkan aksi-aksi menyetir dilakukan dengan latihan, agar terbiasa.

dan yang paling penting adalah penguasaan stir. ketika menghadapi tikungan, atau gerakan memutar. pemula biasanya lupa, atau mungkin terbawa suasana membelok sehingga lupa, untuk mengembalikan stir. atau terkadang pengembalian arah stir kurang sempurna. terlalu lambat, atau terlalu cepat. sehingga pergerakan arah mobil kurang mulus. Perlu memperhatikan kecepatan mobil untuk menentukan cepat atau lambatnya memutar stir. "dirasakan" kata sensei.




No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik meninggalkan jejak..