Sunday, November 17, 2013

Premier Sijjiin & 'Illiyyin

Kita akan cepat lupa. Begitu banyak peristiwa yang kita alami, tak bisakah kita merekam semua kejadian itu lalu pada waktu yang lain kita memutarnya seperti memutar file video di youtube?  Peristiwa itu terpampang dengan tegas begitu detil, tak ada yang terlewati. Bukankah kita memiliki bermilyar sell memori dalam otak kita? tapi mengapa tak bisa menyimpan seluruh kejadi tersebut.

Itu dia, karena kita bukan Youtube, maka kita tak mampu mengingatnya, seluruh peristiwa yang terjadi dalam kehidupan kita.

Tetapi ada pendekatan yang berbeda. Katakanlah otak manusia adalah server Youtube, maka otak manusia akan menyimpan semua kejadian yang masuk. bukankah tidak semua file video di  Youtube dapat dinikmati setiap pengguna diseluruh dunia.. hanya file video yang terkenal dan atau sesuai dengan kebutuhan pengguna diberbagai daerah. dimana setiap daerah pengguna memiliki perbedaan yang menyebabkan kebutuhan terhadap akses informasi di Youtube pun menjadi berbeda.

Begitu juga manusia, seluruh kejadian yang terjadi dalam hidupnya akan terekam dalam ruang memori di otak, dan siap dimunculkan kembali disaat-saat yang dibutuhkan. kapan saat dibutuhkan inilah yang menyebabkan informasi tersebut seolah hilang, karena tidak setiap informasi yang bermilyar bit itu diperlukan pada satu waktu secara bersamaan.

Tapi ada satu waktu dimana seluruh kejadian yang dialami setiap manusia akan ditampilkan layaknya nonton video diYotube, satu kitab yang akan meringankan ataukah memberatkan pelaku utamanya setelah pemutaran premier itu. Sijjin dan 'Illiyyin..

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik meninggalkan jejak..