Friday, June 29, 2012

Mi'raj

apa  yang kamu pikirkan jika ada satu lembaga antariksa menawarkanmu untuk jalan-jalan keluar angkasa selama seminggu? atau bekal apa yang bakal kamu siapin?

kalau ngebayangin camping, maka setidaknya persiapan ini bakal nongol dalam pikiran kita. Makan, minum, pakaian hangat, pakaian ganti, sleeping bag, kompor, dan lain-lainnya lah.. yang jumlahnya luar biasa banyak, dan berat untuk dibawa. apa lagi kalau campingnya diluar angkasa, pasti bekal yang akan dibawah jauh lebih banyak. iya kan?

alhasil semua itu hanya akan menambah berat beban sang roket.

Saudaraku yang dirahmati Allah, Mi'rajnya Rasululla SAW , ke Langit tertinggi. setela beliau di lucuti oleh Allah SWT. meniggalnya khadijah, meninggalnya Abu Thalib, di campakkannya beliau oleh Thaif. sungguh Muhammad sedang di lucuti Oleh Allah SWT. 

maka jangan sisakan beban yang memberatkanmu ketika ingin menjadi manusia sempurna dihadapan Alla SWT. buang semuanya ketempat sampah. raihlah kedudukan Tertinggi, dengn meringankan diri seringan-ringanya, seperti kapas yang dihalau angin.

Beban-beban itu adalah dosa. baik dosa kecil ataupun dosa besar. baik yang disengaja atau yang tidak disengaja. karena dosa, membebani, menghalangi tercapainya tingak keimanan yang baik dsisi Allah SWT.

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik meninggalkan jejak..