Wednesday, June 27, 2012

Merenda kasih yang terlupakan


siapa yang paling kucinta? 
siapa yang paling kurindu? 
siapa yang patut ku bahagiakan?

Ibuku...

(46. Al Ahqaaf:15) Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdoa: "Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri."

 
 -----------------------
Ibu adalah mahluk Tuhan yang paling Indah, yang seluruh hidupnya hanya mencurahkan kasih sayang kepada mahluk-mahluk mungil yang terlahir dari rahimnya. membesarkannya, mengajarkannya, membimbingnya hingga mahluk mungil itu tumbuh besar, pintar, memenuhi cita-citanya. sukses dalam hidupnya.

Maka tidak ada orang yang patut dibahagiakan seperti membahagiakan Ibu.

Sekali waktu terkadang, kita lupa pada Ibu. Urusan duniawi terlampau penting untuk ditinggalkan sekedar untuk mengucap kata-kata indah untuk ibu. 
"Ibu sudah makan,.. makan apa.. ibu sehat..  Ibu aku mencintaimu"
Sehingga patut kita menyesalinya, satu waktu yang terlewat kita tak mampu membahagiakannya. semoga waktu-waktu yang tersisa adalah tindakan untuk membahagiakannya. dan tahukah apa yang membuat ibu merasa bahagia? ketika menyaksikan anak-anak yang diasuh asihnya menjadi orang yang bahagia pula. Berbahagia karena Allah, berbahagia bersama manusia lainnya.

Assalamu'alaikum Ibu,.

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik meninggalkan jejak..