Wednesday, June 20, 2012

Menuliskan apa yang dirasakan

apa yang kurasakan tentang dakwah.

bukan, bukan tulisan seperti Abang Ayip yang banyak mengupas tentang dunia Fisika dengan apik. aku merasakan alunan katanya berpindah dari satu kalimat ke kalimat yang lain mengandung gaya tarik yang luar biasa menggugah akal-akal untuk menikmat suasana.

atau tulisan pak cahyadi yang deskriptif, provokatif dan inspiratif itu... ah.. mungkin judge-ku kurang tepat soal beliau. tapi itulah yang kurasakan, membaca tulisannya seperti diajak berdialog secara langsung. hadap menghadap secara langsung, tak sering tulisannya mampu menggugah kesadaran dan menggerakkan pikir untuk merealisasikan segalanya.

terlebih tulisanya Salim A Fillah. tak diragukan, jika kau membaca sebagian atau seluruhnya, maka kau akan bertrasnformasi menjadi jiwa-jiwa yang seolah berada didunia lain yang jauh berbeda dengan yang kita alami. ya.. ia mampun merangkai kata-kata sehingga memiliki kekuatan untuk memperlihatkan kata. mem-visual-kan kisah. kisah dalam kata.

mereka adalah inpirasi.

tulisanku,,,.

ah tak bermakna menggurui, tak juga ingin menekankan untuk kau mengerti ketika membacanya. karena terkadang kata yang dalam memori-memori otot ini tak mampu melukiskan rasa yang bergejolak dalam hati atau mendeskripsikan narasi yang bercokol dalam alam pikir.

karena yang ku inginkan hanyalah menuliskan apa yang kurasakan itu saja.

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik meninggalkan jejak..