Saturday, January 28, 2012

Jika Burung Kecil Terjatuh

"Baru pagi tadi, ketika seekor burung kecil hitam nan manis, terseok-seok berjalan tak bisa terbang.., pada tubuhnya ada gerombolan semut merah phon menyebabkan burung kecil hitam nan manis itu bergerak-gerak tak menentu.
Setelah bersih dari gerombolan semut, ku perhatikan lamat2. burung ini masih kecil, sepertinya dia baru belajar terbang, dan terjatuh. tapi dimana sarangnya? dimana induknya?
Ku coba menebarkan pandangan disekitar burung kecil terjatuh, tak ku temui sarang dan induknya.
Hingga akhirnya pak parkir membawanya pulang untuk dirawat.."
Itulah sepenggal peristiwa, seekor anak burung yang malang. ada berapa kejadian serupa bagi anak-anak burung yang lain? wallahua'lam.
kita perlu melakukan penelitian yang intensif dan akurat untuk mengetahuinya. paling tidak kita dapa tmengambil pelajaran dari peristiwa itu.

setiap dari kita "bisa" mengerjakan sesuatu, apapun itu dalam hidup kita, karena ada langkah pertama yang kita ambil. langkah pertama yang menentukan apakah kita akan terus atau berhenti, bisa atau gagal, optimis atau pesimis, kalah atau menang, trauma atau kuat.

Tetapi "Bisa" adalah kemampuan yang dimiliki karena adanya usaha untuk mewujudkannya, tidak peduli dengan halangan dan rintangan yang menghadang, segala sesuatu yang mengarah pada peningkatan kualitas kerja dalam konteks "bisa" akan tetap menjadi ruang strategis untuk bagi tumbuh kembang kemampuan diri. dengan kata lain, tak peduli hasilnya apakah pada akhirnya kita "bisa" atau tidak, karena sesungguhnya langkah pertama kita dan sesudahnyalah yang akan menjadikan kita berharga.

Rintangan akan selalu mengiringi setiap langkah yang kita lakukan, namun setiap kali itu pula kita harus bangkit dan menghancurkan rintangan yang menghadang.. dan menjadi generasi pemenang..

semoga sang burung kecil dapat sembuh dan terbang....


No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik meninggalkan jejak..