Sunday, July 1, 2012

Skripsi tak berarti akhir..

Pada umumnya setiap yang kuliah akan memulakan skripsinya ketika menjelang semester akhir. seperti yang saya lakukan saat ini. benar-bener pekerjaan yang keras dan penuh tantangan, tapi tentu tak terlalu menyita energi, hanya saja memang harus ada satu waktu yang dikhususkan untuk menggarap perihal ini dalam satu hari. hal yang paling minimal adalah memikirkannya, melintaskannya dalam benak kita.

Dan yang terbaik adalah menyediakan waktu, dan duduk, berkonsenstrasi membuatnya. sebenarnya sama dnegan tugas-tugas yang lain. hanya saja terkadang apa tugas yang seharusnya kita selesaikan menjadi priorotas yang kesekian setelah aktifitas lainnya. membuat persoalan skripsi menjadi persoalan yang berlarut dan berkepanjangan

Semoga Alloh SWT memudahkan...

Skripsi yang merupakan tahap akhir seorang mahasiswa Strata satu, memang merupakan akhir petualannya. tetapi tidak untuk tangga-tangga kehidupan. Skripsi bukanlah akhir.. jika skripsi adalah salah satu karya, maka kehidupan selanjutnya adalah adalah karya-karya yang belum menemukan displaynya. maka kitalah yang bertugas mengguratkan kuas-kuas itu diatas kanvas, sehingga karya muncul dalam visual terindahnya.

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik meninggalkan jejak..