Wednesday, March 27, 2013

Mensyukuri nikmat mudah

Memilih jalan yang sukar seringkali bukanlah ide yang bagus. Kita lebih memilih mengambil yang termudah. Karena kita tahu betul kedua jalan itu meiliki perbedaan yang sangat besar. Sudah menjadi sifat manusia, lebih suka memilih yang mudah.

Bukan berarti kemudahan yang kita milliki itu buruk. Justru yang kita minta pada Tuhan seringkali adalah kemudahan. Kemudahan disemua urusan. Ketika bekerja kita berharap kemudahan dan dijauhkan dari marabahya. Ketika kita menghadapl ujian kita berharap dlberi kemudahan.


Kemudahan adalah nikmat yang Tuhan berikan kepada kita. Tuhan telah menjadikan mudah bagi manusia dalam menjalani kehidupan ini. Hidup yang menurut kita penuh dengan masalah dan ujian. Tuhan tidak akan menyalahi janjiNya tentag memberi kemudahan bagi hambNya disetiap episode kehidupan. Komitmen ini tertuang dalam janjiNya, Tuhan tidak akan menguji hambaNya diluar batas kemampuannya. Hanya saja manusia itu sendiri yang terlampau berlebihan dalam menyikapi beratnya masalah yang dihadapinya..

Logikanya begini. Manusia diciptakan sebagai pengelola bumi. Maka sepanjang persoalan atau ujian yang diberikan masih dalam ruang lingkup kehidupan ini, maka sejauh itu pula Tuhan telah menciptakan daya tahan dan kemapuan dalam memyelesailan persoalan tersebut. (Kang Adhan)

Thanks to my Mom, that being a great mother in my life. I'll love you as I could.

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik meninggalkan jejak..