Saturday, March 2, 2013

Setiap aku | Episode kehidupan

renungan doa pada sang pencipta
Sumbergambar : http://ujiankusukses.files.wordpress.com
Setiap aku memiliki episode kehidupannya masing-masing. Hanya kadangkala episode aku, saling keterkaitan dengan episode aku yang lain. 

Episode itu kadangkala bagi aku nampak begitu indah, mudah, dan penuh dengan nikmat. tapi tidak bagi aku yang lain. bagi aku yang lain, episode kehidupan disuatu waktu terkadang terasa pahit, bergelombang tinggi, menyiksa, menyisakan tangi kesedihan.

Aku akan terus menjalani episode demi episode kehidupan. Bahagia dan sedih, gembiran dan terluka, indah dan buruk, kuat dan lemah, nyata dan fatamorgana, lapang dan sempit, senang dan kecewa. Setiap aku pasti akan mengalaminya.

Tetapi episode itu tidak hadir melainkan untuk menguji aku. Allah hanya ingin tahu, manakah aku yang paling baik amalnya, atau beruntunglah aku yang menyucikan dirinya. 

Aku terus menerima dengan kesabaran, aku terus bersyukur atas nikmat yang diberikan. aku berdosa, lalu ia bertobat. aku diampuni dosanya, lalu bertobat lagi. aku sombong, lalu beristighfar. aku beramal, lalu mengikhlaskannya.

Aku lemah, maka aku berdoa. berdoa penuh harapan. terkadang aku mengucap doa yang sama selam hidupnya. dan dia tak melihat bahwa doa itu dikabulkan oleh yang Maha Pengabul doa. tidak sadar ternyata doa aku sedang ditangguhkan sementara. sampai suatu waktu ketika aku bertemu denganNya di Surga, aku mendapati apa yang menjadi doanya dulu kala di Dunia.

Aku bergembira, aku bergembira, aku bergembira, aku bergembira, aku bergembira, aku bergembira, aku bergembira, aku bergembira, aku bergembira, aku bergembira, aku bergembira, aku bergembira, aku bergembira, aku bergembira, aku bergembira, aku bergembira,aku bergembira, aku bergembira, aku bergembira...

Aku bersimpuh tersujud syukur. Dalam kasih sayang Allah aku menemui dirinya dilimpahi rahmat. Aku sungguh aku, sungguh aku ingin bertemu dengannya disurga.

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik meninggalkan jejak..