Saturday, November 17, 2012

Aa’ Gym di Mujahidin UNY


Abdullah Gymnastiar atau yang sering disapa Aa’ Gym, pada Sabtu (17/11) bertempat di Masjid Al Mujahidin UNY memberikan Kuliah Umum dan Tablig Akbar kepada mahasiswa UNY . dengan tema “Dengan hati yang suci raih ridho Ilahi”.

Acara yang di selenggarakan oleh tutorial bekerjasama dengan DPU DT branch Jogjakarta ini dihadiri oleh ribuan peserta yang sebagian besar adalah mahasiswa. Dan sebagiannya lagi dari masyarakat umum bahkan ada yang dari luar pulau jawa.

Pada kesempatan ini, Aa’ menyampaikan sebuah materi yang ringan tapi berat untuk dilaksanakan. Karena dia perlu mujahadah. Yaitu bagaimana membangun karakter yang unggul, karakter yang bersumber dari ajaran Rasulullah SAW. Karakter yang menjadikan generasi awal Islam ini menjadi generasi yang unggul, generasi yang kuat, dan generasi yang disegani. Karakter tersebut adalah karakter BaKu. Baik dan Kuat.
Karakter baik itu dibangun diatas tiga karakter lainnya yaitu Ikhlash, jujur terpercaya dan Tawadhu. Sedang karakter Kuat itu dibangun diatas tiga perkara juga yaitu Disiplin, Berani dan tangguh.

Keenam karakter yang menjadi pondasi karakter Baku itu, tidak serta merta muncul dalam diri seseroang. Tetapi harus mujahadah. Latihan secara bertahap dan terus menerus untuk menerapkannya.

1 comment:

Pembaca yang baik meninggalkan jejak..