Sunday, November 11, 2012

Fadli-Oci yang berbahagia



Doc.Mujahidin UNY
Takmir Masjid Al Mujahidin UNY, pada minggu (11/11) memenuhi undangan pernikahan saudara Fadli dan Rosianan (Oci).

Acara ini dihadiri oleh keluarga dan rekanan sang mempelai, dengan tema yang pada umumnya digunakan oleh masyarakat jawa dalam melangsungkan pernikahan. Nuansa jawa. Sedangkan perjamuannnya menggunakan layanan prasamanan.

Ketika pertama kali memasuki ruang pelaminan, rombongan takmir disambut oleh amongtamu, dan penerima tandatangan. Setelah itu kami disambut oleh para keluarga dan sanak keluarga mempelai yang berdiri mengiring langkah kami menuju pelaminan kedua mempelai pengantin.


Barokallahulaka wa baroka’alaiku wa jama’na bainaku fi khoir.. doa kami memberi selamat kepada Fadli dan Oci. Terlihat wajah paling bahagia di muka bumi saat itu. Senyum yang tersungging seolah dunia miliki mereka berdua. Ya.., hari ini dunia adalah milik mereka berdua. Janji telah terucap, ikatan telah mempersatukan, dan dua jiwa telah bersatu, dua visi bertransformasi menuju visi yang lebih agung.  Lalu ketika keduanya menapak kehidupan baru, dan lembaran-lembaran menuliskan kisah mereka, kita semua berharap kesatuan ini kekal hingga ke surga. Menapak langkah yang Nabi nyatakan sebagai "hadza.. fi sabili..”-dakwah-.

Selanjutnya adalah menu. Prasamanan. Pada umumnya menu prasmanan dalam pernikahan, ada makanan utama nasi dan lauknya, menu yang lain ada bakso, siomay, sate, salad buah, minuman berkarbonasi dan sirup, dan beberapa jajanan pasar ; arem-arem, lepat jagung, kacang, roti kukus, dan dodol.
Pernikahan yang dilangsungkan di kediaman Oci, daerah Purbalingga menarik perhatian kami, terutama sepanjang perjalanan yang menyuguhkan pemandangan indah disetiap sisinya. Rombongan juga menyempatkan berkunjung ke taman reptil purbalingga. (Rama)


No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik meninggalkan jejak..