Friday, March 28, 2014

Menjadi Relawan Putih

Indonesia berpesta. Pesta rakyat memilih pemimpin. Pemimpin yang akan menjadi otak Indonesia, menjadi pelukis Indonesia, menjadi desainer Indonesia, menjadi arsitek Indonesia.

Seorang yang akan menentukan warna Indonesia, seseorang yang akan menentukan rasa Indonesia, seseorang yang akan menentukan suasana Indonesia.

Kita tahu Indonesia bhineka, maka kita perlu kata untuk untuk menghimpun semua. Seperti rasa mie Bakso yang malam ini kita makan bersama. Apa yang membuatnya begitu nikmat, dilain waktu kita makan bakso tak terasa kehangatan dan nikmatnya. Tersebab kita menikmatinya dengan dominasi bumbu ukhuwah. itu yang sebabkan bakso itu berasa nikmat. 


Maka Indonesia yang majemuk ini haruslah dipimpin oleh orang yang memahami perbedaan sebagai abstraksi warna yang Indah, bukan campuran warna yang tak memiliki bentuk dan citra. Melihat Indonesia yang mejemuk ini sebagai pelangi, bukan semrawutan semata.

Warna-warna yang berbeda itu adalah Indonesia, dan tahukah kamu? ketika warna-warna itu bersatu maka terlahirlah sebuah warna yang menjadi inti aneka warna itu. Putih.

Ya.. Putih adalah inti dari seluruh warna. Jiwa dari seluru perbedaan warna itu.

Maka Inti dari Indonesia adalah putih. #PutihkanIndonesia.

Jadilah relawan putih, orang-orang yang bekerja untuk membangkitkan putih Indonesia, menyadarkan warna-warna yang berbeda itu bahwa inti dari seluruh warna adalah Putih.

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik meninggalkan jejak..