Friday, February 1, 2013

Cobaan yang memperkuat

Cobaan dan gangguan.. akan selalu hadir menerpa eksistensi sebuah entitas. Terlebih entitas dakwah.. Sejarah telah memperlihatkan kepada kita betapa ujian dalam dakwah begitu besar, bertubi-tubi, silih berganti. Cobaan itu hadir hendak menghapus eksistensi gerakan dakwah.

Alih-alih menghancurkan dakwah, justru berbagai macam cobaan dan ujian yang mengguncang gerakan dakwah akan semakin memperkuat eksistensi dakwah itu sendiri. Selama orang-orang yang berada didalamnya menjadikan Iman sebagai sumber kekuatan. Selam iman masih memancar dalam dada.

Berapa kali Allah memenangkan orang-orang beriman atas orang kafir padahal jumlah mereka sangat sedikit dibandingkan mereka yang menghendaki terhapusnya dakwah?!

Di muladi dari kisah para nabi, para 'ulama atau sekedar kisah mereka yang tak bernama. Berapa kali Allah SWT mengulang kisah Nabi Musa dalam Al Qur'an dalam babak perjuangan dakwah menyeru Fir'aun? beragam situasi yang dialami olah Nabi Musa dikisahkan dengan gamblang dan lugas. tentang bagaiman jumlah yang sedikit senantiasa dimenangkan oleh Allah SWT. begitu juga perjuangan Nabi-Nabi Allah yang lain. Nabi Yusuf, Ibrahim, Isa, Muhammad dan yang lainnya.

Karena tujuan dakwah itu begitu indah, maka akan terus ada generasi yang sukarela akan memperjuangkannya. bukan karena inginnya, tapi karena Allah SWT telah menentukan dirinya berdiri dalam barisan itu. berjuangan, berpeluh, berrsakit, dan tentu berbahagia dalah kehidupan abadi InsyaAllah.


No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik meninggalkan jejak..