Sunday, February 17, 2013

Tamasya ke Gua PIndul Gunungkidul

Sabtu,16 Februari saya berkesempatan tamasya ke Gua Pindul Gunungkidul Yogyakarta. Menikmati keindahan salah satu kekayaan nusantara.

Gua Pindul ini layaknya gorong-gorong besar. yang dari ujung keujung sekitar limabelas menit. lubang yang menembus gunung.

Gua ini termasuk gua alami, yang terbentuk selama ratusan tahun. hal ini ditunjukkan dengan adanya stalaktitraksasa yang berada ditengah-tengah gua. selain usia yang tua, gua ini menawarkan suasana yang sejuk dan menawan ketika berada didalamnya. beberapa jenis satwa menggunakan gua ini sebaga tempat tinggal, terutama kelelawar jenis pemakan buah, dan juga burung walet.

Setelah menyusur gua, dilanjut dengan arungjeram disungai. 

Luar biasa, kekayaan Indonesia. ada begitu banya potensi alam yang bisa dikelola dan menjadi pemasukan devisa masyarakat.

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik meninggalkan jejak..