Thursday, February 28, 2013

Menjaga amanah

Jum'at. Amanah, berikanlah kepada orang yang tepat, orang yang ahli pada bidangnya. jika tidak. maka tunggulah kehancurannya.

Setiap orang, disetiap waktu dan kondisi. senantiasa terbebankan oleh amanah. Cleaning service memiliki amanah untuk menjaga kebersihan dilingkungan tugasnya.

Murid memiliki amanah untuk menuntut ilmu. guru memiliki amanah untuk mendidik para anak didiknya, mencerdaskan mereka dan mengentaskan kebodohan diantara mereka.

Pemimpin dan wakil kenegaraan memiliki amanah untuk menyelenggarakan kehidupan tata negara yang baik dan mensejahterakan rakyat.

Kecelakaan besar bagi mereka yang tidak amanah. Oleh Allah dia dicap menyandang salah satu ciri orang munafik.dan tentu menyebabkan kehancuran yang berefek sistemik dilingkungan kerjanya.

Seorang pemimpin yang tidak amanah akan menyebabkan, organisasi secara keselurahan akan kacau balau. para bawahan akan mulai menduga-duga dan tidak percaya lagi. sehingga akan kacau.

Amanah adalah salah satu karakter para nabi. dengan menjaganya berarti kita telah menjaga risalah kenabian tetap tertanam dalam diri kita. bukan berarti kita nabi. tapi kemuliaan para nabi turut tersandang dalam sifat dan karakter kita tentunya.

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik meninggalkan jejak..